May 29,2017 Categories: Berita

KPJR Balige Bayarkan Santunan Nol Hari

Ramadhan sebagai bulan penuh berkah biasanya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga di rumah. Namun hal tersebut tidak dapat lagi dirasakan oleh Jovanka Wesly Purba, karena telah kehilangan dua orang saudaranya sekaligus dalam kecelakaan.

Senin, 29 Mei 2017 sekita pukul 07.15 WIB, terjadi kecelakaan di Jalan Umum Medan-Terutung KM 232-233 Desa Tampubolon Kecamatan Balige Kabupaten Tobasa. Kecelakaan tersebut yang disebabkan oleh mobil L 300 dengan nopol BK 1239 OC yang dikemudikan oleh Dimpos Nababan melaju dari arah Tarutung menuju ke Medan.

Dari arah berlawanan datang sepeda motor vario tanpa plat nopol yang dikemudikan oeh Jhon Wesley Purba berboncengan dengan Jessica Weslyani Purba dan Jovanka Wesly Purba. karena mobil L 300 Dimpos Nababan melaju terlalu ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Jhon Wesley Purba.

Akibat kejadian tersebut, korban Jhon Wesley Purba dan Jessica Weslyani Purba mengalami luka dan meninggal di RS HKBP Balige. Sedangkan korban Jovanka Wesley Purba mengalami luka lecet pada wajah dan sedang menjalani perawatan di RS HKBP Balige.

Penanggung Jawab KPJR Balige, Hendrik Hidayat segera mendatangi rumah duka didampingi langsung oleh Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli S.I.K dan Kasatlantas Polres Tobasa, AKP.Robinson Sembiring untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus memastikan ahli waris kedua korban meninggal dunia.

Santunan kepada seluruh korban meninggal dunia telah diserahkan pada hari Senin, 29 Mei 2017 melalui transfer ke rekening Bank BRI ahli waris tanpa dikenakan biaya apapun. Penyerahan santunan secara transfer rekening dilakuan untuk menghindari calo pengurusan santunan.

Diharapkan santunan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban. Kejadian ini sekiranya dapat menjadi himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, sehingga kejadian naas seperti ini tidak lagi terjadi.