Jul 31,2017 Categories: Kegiatan

Jasa Raharja Sumut Dukung Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018

Dalam rangka mendukung program Polri khususnya pada Polda Sumatera Utara untuk mengurangi jumlah kematian yang disebabkan oleh kemanusiaan, Jasa Raharja hadir pada Peluncuran Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017-2018 di Aula Tribrata Polda Sumut, Minggu (30/7/17).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Agus Andrianto, SH., Plt. Sekda Provsu Bapak Ibnu S. Hutomo, MM, Walikota Medan Bapak T. Dzulmi Eldin, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara Bapak Ifriyantono, S.E., dan perwakilan pelajar se-Kota Medan.

Peluncuran pencanganan program tersebut dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan menyaksikan peluncuran kegiatan secara nasional oleh Wapres Jusuf Kalla dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin melalui video. Acara dilanjutkan dengan penampilan polisi cilik Polres Deli Serdang, sambutan Kapolda Sumut yang disampaikan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto, S.H., pernyataan singkat Keselamatan Lalu Lintas oleh lima pilar, sambutan Gubernur Sumut yang disampaikan oleh Plt. Sekda Provsu Ir.Ibnu S. Hutomo, MM, dan penyerahan tali kasih bagi perwakilan korban laka lantas.

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian atas program kepolisian ini, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumut memberikan bantuan berupa traffic cone 700 unit, barikade 200 unit, rompi 800 unit, jas hujan 200 unit, alat tes alkohol 20 unit, senter polisi 125 unit serta stick cone 150 unit. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara kepada Wakapolda Sumatera Utara.
Acara diakhiri dengan hiburan berupa pembagian door prize berupa 2 unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, 3 kulkas dan 7 TV LED.

Diharapkan dengan dicanangkannya program ini, instansi yang terkait dan tergabung dalam 5 pilar utama dalam penekanan kecelakaan lalu lintas dapat bekerja secara optimal sehingga angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan dapat menurun.